SMP Negeri 2 Sindang Juara Umum AEF 15 Th UGJ

DENGGOL Bicara Siapa Dia:Giat Cerdaskan Generasi Bangsa

SORANA.CO.ID-INDERAMAYU:JAWA BARAT:Prestasi membanggakan untuk Kabupaten Indramayu kembali diukir oleh anak-anak terbaik Bumi Wiralodra. Kali ini siswa dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sindang sukses menjadi juara umum Lomba Annual English Festival (AEF) ke-15 Universitas Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon Jawa Barat.

Atas prestasi tersebut, siswa SMPN 2 Sindang beserta kepala sekolah dan guru langsung diundang Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Asda Pemerintahan Setda Indramayu Jajang Kesra Sudrajat, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Indramayu Caridin dan beberapa kepala perangkat daerah lainnya, di Pendopo Indramayu, Rabu (3/8/2022).

Bupati Indramayu Nina Agustina merasa sangat bangga melihat anak-anak Indramayu bisa membawa harum nama baik Indramayu di daerah lain. Diharapkan dengan capaian prestasi tersebut tidak merasa puas diri, tetapi terus melakukan peningkatan untuk meraih prestasi berikutnya.

Plt. Kepala Disdikbud Kabupaten Indramayu Caridin menyampaikan, program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UGJ menggelar 15th Annual English Festival (AEF). Acara ini dikoordinasi oleh asosiasi mahasiswa pendidikan bahasa Inggris, English Student Association (ESA) berlangsung 25-28 Juli 2022 yang diikuti peserta di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Menurutnya, dalam festival ini ada beberapa lomba yang diperuntukkan bagi siswa tingkat SMP/sederajat dan SMA/sederajat dengan kategori lomba speech contest, storytelling, dan debat. Lanjutnya, siswa SMPN 2 Sindang sukses menyisihkan peserta lainnya.

“Ini adalah event ditingkat regional, dan anak-anak kita di SMPN 2 Sindang bisa menyisihkan siswa-siswa lain sehingga bisa menjadi juara umum. Artinya prestasi ini tentu mereka bukan hanya bersaing dengan sekolah-sekolah biasa akan tetapi tetapi sekolah-sekolah favorit di wilayah Cirebon baik kabupaten maupun kota,” katanya kepada Diskominfo Indramayu.

Jelas Caridin, dalam kategori mata lomba Storytelling Contest tingkat SMP sukses diraih siswa SMPN 2 Sindang meliputi Keisha Aikadha Ranaputri, Cahaya Maulidah Putri, Cahaya Inka Putrid dan Nessa Nur Andini. Sementara pemenang mata Lomba Speech tingkat SMP sukses diraih siswa SMPN2 Sindang meliputi Muhammad Danendra P, dan Sarah Imabelle Zelda.

Diungkapkan Caridin, pihaknya sangat bangga dengan capaian yang diraih siswa SMPN 2 Sindang, dengan prestasi ini diharapkan bisa menjadi pemacu bagi SMP lainnya di Indramayu untuk berperan dalam mengharumkan nama Kabupaten Indramayu.

“Saya atas nama jajaran Dikbud Kabupaten Indramayu yang mewakili seluruh masyarakat Indramayu sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswa SMPN 2 Sindang. Harapan kedepan ini adalah motivasi dan dorongan agar anak-anak yang lain ikut termotivasi mendapatkan prestasi yang sama,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini siswa SMPN 2 Sindang Indramayu berkesempatan menerima hadiah dari Bupati Indramayu Nina Agustina. Orang nomor satu di Indramayu itu selalu mengingatkan untuk terus semangat dalam proses untuk kembali mengharumkan nama Kota Mangga.(ras/ysf//sorana.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here